Thursday, June 21, 2012

10 Gadgets Paling Ditunggu Tahun 2012

Buat penggemar teknologi pasti udah gak sabar dan pengen tahu apa gadgets yang akan dirilis tahun 2012 ini. Tahun ini Apple kayaknya bakalan yang menjadi paling banyak merilis produk mereka.

Berikut ini saya akan membagikan informasi mengenai 10 Gadgets yang akan dirilis pada tahun 2012 ini. Mengenali fitur-fitur dari setiap produk yang mudah-mudahan bisa menjadi referensi yang bermanfaat.
1. Apple iPhone 5
Tidak diragukan lagi, Apple iPhone 5 adalah salah satu gadget yang paling dinanti di 2012 ini. Sebelumnya Apple meluncurkan iPhone 4S, yang membuat kecewa penggemarnya. Meskipun gadget ini memiliki beberapa perubahan yang bagus, termasuk penambahan suara dan kamera 8-megapiksel yang sangat baik, ponsel ini terlihat cukup identik dengan pendahulunya - iPhone 4.
Apple iPhone 5 ini menggunakan Apple A5 chip prosesor, iCloud Service, resolusi kamera lebih tinggi dan ukuran layar 4-inci.

2. Apple iPad 3
Seiring dengan iPhone 5, iPad 3 yang diperkirakan akan diluncurkan pada Februari 2012. Tablet baru, dalam yang berkompetisi dengan Samsung Galaxy Tab memiliki desain lebih tipis dan lebih ramping, turun hampir 20 persen dari iPad 2. Gadget ini juga akan mendukung penuh HD touchscreen display dengan resolusi layar 2048 x 1536.

Selain itu, iPad 3 memiliki baterai yang lebih ringan, sehingga mengurangi berat tablet.


3. Windows 8
Windows 8 telah memilik UI (User Interface) interaktif yang disebut "Metro-Style", desain, yang memberi Anda kontrol penuh. User Interface ini dirancang untuk memberikan interaksi fluida dan intuitif dan navigasi dengan sentuhan, atau mouse dan keyboard.
Windows 8 beta ini bisa di download secara gratis di situs resmi Windows.


4. Quad Core Mobile Devices
Quad-core smartphone dengan layar resolusi tinggi dan grafis akan mengambil alih pada tahun 2012. nVidia Tegra 3 dan Qualcomm Snapdragon akan bersaing ketat dipasaran.

Nvidia sebagai pembuat chip mengatakan smartphone menggunakan quad-core prosesor Tegra 3 mungkin tiba dipasaran pada semester pertama 2012. Sementara itu, Qualcomm mengatakan bahwa quad-core Snapdragon akan membuat tampilan dalam versi Windows 8 tablet dan akan dirilis pada semester kedua 2012.


5. Xbox 360 Update
Generasi berikutnya dari Xbox yang akan dirilis pada tahun 2012 ini akan menjadi persaingan langsung dengan Sony PlayStation 3 dan Nintendo Wii U. Berikut ini fitur yang ada pada update Xbox berikutnya:
  • Fitur penyimpanan Cloud untuk permainan dan Live profil.
  • Beacon dan Facebook Share
  • Perpaduan suara dan gerakan kontrol di dashboard dan di aplikasi
  • Pencarian dengan suara (baru tersedia untuk AS, Inggris dan CA)


6. Facebook Timeline
Timeline pertama kali dipamerkan oleh Mark Zuckerberg, CEO facebook pada bulan september 2011, dan resmi dirilis pada bulan desember diseluruh dunia. Facebook Timeline merupakan sebuah perubahan yang memungkinkan pengguna untuk memberikan gambaran yang lebih lengkap tenatang siapa mereka. Selain itu timeline memiliki kemampuan untuk menyorot apa yang dianggap penting.

Timeline dirancang sebagai memo digital yang dilengkapi dengan log yang terletak disamping kanan profil, yang bertujuan agar pengguna dapat mengakses catatan dimasa lalu dengan mudah.


7. PlayStation Vita
Dengan sukses besar penjualan PlayStation Portable lebih dari 71,4 juta unit di seluruh dunia, Sony siap untuk merilis versi berikutnya dari PSP yang disebut sebagai Vita PS. Game konsol dengan prosesor quad-core grafis, yang bahkan lebih mengesankan daripada iPad 2 ini terlihat sangat mirip dengan PSP, namun Vita lebih mengesankan dan didesain elegan. Dengan layar berukuran 5-inci OLED multi-touch capacitive touchscreen, 24-bit warna dengan resolusi 960 × 540 QHD dan memiliki kerapatan pixel 220 ppi.

Selain itu Vita PlayStation memiliki dua kamera depan dan belakang dengan fitur pendukung seperti deteksi wajah, deteksi dan pelacakan kepala yang dapat digunakan untuk personalisasi dan kustomisasi.


8. Wii U
Dalam kompetisi dengan Sony PlayStation Vita, Nintendo rilis versi berikutnya dari konsol game Wii yang disebut U, yang merupakan penerus langsung ke Wii. Nintendo meluncurkan U Wii dalam konferensi pers itu di Electronic Entertainment Expo 2011 pada tanggal 7 Juni 2011.

Ini adalah konsol pertama dari Nintendo untuk menghasilkan 1080p high-definition grafis, menampilkan kontroler baru dengan layar sentuh. Nintendo memamerkan prototipe versi Wii U, yang memiliki fitur layar sentuh lebih dari 6 inci dan berisi built-in microphone, speaker, giroskop, accelerometer dan kamera.

Nintendo Wii U juga akan menampilkan memori flash internal untuk penyimpanan berbasis media dan menyimpan data permainan, sistem juga akan mendukung eksternal SD card dan USB. seta dukungan HDD yang memungkinkan pengguna memperluas kapasitas penyimpanan. Wii U akan dirilis sekitar Maret 2012.


9. Apple HD TV – Upcoming 2012 Gadgets
Spekulasi di Internet menunjukkan bahwa Apple sedang mempersiapkan untuk merilis satu set televisi definisi tinggi. TV yang berukuran 15 sampai 19-inci didukung oleh berbagai sistem operasi mobile IOS. Tidak hanya digunakan untuk memutar video, tetapi juga bermain game, menjalankan aplikasi dan memberikan Anda kontrol atas situs jaringan sosial, seperti Twitter, Facebook dan Google +.

Apple pernah meluncurkan Apple TV, set-up box yang digunakan untuk streaming video ke televisi, pertama kali dirilis pada tanggal 9 Januari 2007.


10. Samsung Galaxy S3
Setelah sukses besar dengan Samsung Galaxy S2, dikabarkan bahwa Samsung telah mempersiapkan versi berikutnya yaitu Galaxy S3 smartphone Samsung. Dengan didukung perangkat Samsung Exynos 4212 prosesor clock 1.8GHz dan ARM Cortex A9 chip, yang akan memnerikan peningkatan kinerja 25% dan penurunan 30% dalam konsumsi daya. S3 Galaxy akan didukung Google OS terbaru - Android Ice Cream Sandwich.


Sumber: Animes Tail

1 komentar: